free download xampp terbaru



free download xampp terbaru,-  bagi anda seorang programer udah tak asing lagi ketika mendengar kata xampp, karena sudah menjadi tampilan sehari-hari. xampp adalah sebuah aplikasi yang bisa berjalan di server local arti nya tidak bisa konek ke internet tapi bisa mengakses server local yang ada di komputer kita. kurang libih seperti di bawah ini tampilan nya .


free download xampp terbaru

baik di sini saya akan merubah server root di xampp. biasa nya sebelum di rubah server root nya berada di xampp/htdocs. kali ini akan saya rubah biar file projek kita aman ketika xampp di install ulang.  ikuti langkah - langkah di bawah ini :
  1. masuk ke folder yang tadi telah di instal 
  2. xampp > apache > conf 
  3. klik kanan pada file fttpd.conf > pilih edit 
  4. cari tulisan DocumentRoot "disini bisa anda ganti dengan file folder yang kamu inginkan untuk jadi server"
  5. misal nya DocumentRoot "E:/web/template" kamu ganti dengan DocumentRoot "D:/server/projek"
  6. anda juga harus perlu merubah ini misal nya :  <Directory "E:/web/template"> ganti dengan  <Directory "D:/server/projek"> lokasi folder nya harus sama dengan yang di atas 
  7. oke setelah itu saver.
oke sekarang kita coba jalankan file server local nya apakah sudah bisa ganti dokument root nya, jalan kan aplikasi nya. start pada apache dan mysql, setelah itu buka browser anda dan ketikkan localhost 
jika yang muncul adalah folder kamu yang berada di dokument root yang telah di ganti tadi berarti anda berhasil. 

localhost
cukup sekian untuk artikel tentang free download xampp terbaru beserta konfigurasi nya. silahkan tinggalkan komentar anda jika ada yang di tanyakan. salam sobat shati (sharing ilmu IT)



Responses

0 Respones to "free download xampp terbaru"

Post a Comment

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

kembali ke atas